10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Edy Rahmayadi: Kejujuran dan Kasih Sayang Sangat Penting Membangun Sumut Bermartabat

Medan, MISTAR.ID

Ada dua hal yang sangat dibutuhkan dalam membangun Sumatera Utara (Sumut) yang bermartabat. Pertama kejujuran dan kedua kasih sayang terhadap sesama. Kedua rasa ini harus ditanamkan dalam diri.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam Seminar Nasional yang di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (22/7/23).

“Pertama adalah soal kejujuran. Dimana nilai itu, akan dapat membawa masyarakat merasa saling percaya satu sama lain,” ujar Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Baca juga: Edy Inginkan Zonasi PPDB Diganti Sistem Tes di Sumut

Hal prinsip yang kedua, lanjut Edy Rahmayadi, adalah kasih sayang. Nilai ini menurutnya akan dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Serta saling memberikan manfaat satu sama lain, sesuai kemampuan dan tugasnya,” terang Edy dalam keterangan rilisnya, Minggu (23/7/23).

Sebelumnya, seminar tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Al-Washliyah (Univa) Medan Prof HM Jamil. Menghadirkan para narasumber yakni Prof HM Riwan Lubis dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan materi seminar, Strategi Rasulullah Dalam Membangun Peradaban yang Bermartabat. Kemudian Anggota DPR RI, H Hidayatullah yang membawa materi Spirit Hijrah Dalam Membangun Ekonomi Umat Menuju Sumatera Utara Bermartabat.

Baca juga: Tangani Begal, Edy Rahmayadi: Diperlukan Kerja Sama Lintas Sektor

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran para akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah memberikan sumbangsih pemikiran. Serta doa dalam upaya melaksanakan tugas pembangunan di Sumut,” sebut Edy lagi.

Dalam paparannya, Rektor Univa HM Jamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi dan Pemprov Sumut. Atas bantuan yang diberikan dalam pembangunan Gedung Univa.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Sumut atas bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Baca juga: Edy Rahmayadi Ingatkan Kontraktor, Pembangunan Masjid Agung Harus Rampung Tepat Waktu

Sebelumnya, Wakil Rektor I Univa Medan Riduan Harahap dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Seminar Nasional bertajuk Spirit Hijrah Sebagai Wasilah Membangun Sumut Bermartabat. Hal itu merupakan bentuk sinergi antara Pemprov Sumut sebagai pengambil kebijakan di dalam membangun peradaban umat. Dengan Univa sebagai pusat keilmuan, keadaban yang sangat penting di dalam membangun peradaban umat, khususnya di Sumut yang bermartabat.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada para narasumber yang berkenan hadir untuk memberikan materi pada seminar. Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa kita menggali nilai-nilai atau semangat hijrah yang sangat penting. Baik dalam rangka membangun peradaban nasional Indonesia, khususnya Sumatera Utara,” pungkasnya. (Anita/Ril/hm21).

Related Articles

Latest Articles