18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dukung BRT Mebidang, Pemko Medan Komitmen Penuhi Percepatan Pembangunannya

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan komitmen untuk memenuhi percepatan pembangunannya dalam mendukung keberadaan Bus Rapid Transit (BRT) Medan – Binjai – Deli Serdang (Mebidang).

Hal itu terungkap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan penandatanganan Pembaharuan Working Level Agreement (WLA) Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (16/10/23).

Penandatanganan ini, lanjutnya, dilakukan sebagai syarat mutlak untuk dapat dimulainya pembangunan infrastruktur BRT Mebidang.

Baca juga : Rencana Pembangunan BRT Mebidang Menelan Biaya Rp1,9 Triliun

Penandatanganan Pembaharuan WLA BRT Mebidang ini dilakukan juga oleh Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah serta Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan sangat mendukung penuh projek ini. Sebab, adanya BRT Mebidang akan semakin mempercepat merubah budaya berkendara di masyarakat dari menggunakan transportasi pribadi menjadi transportasi umum.

“Pemko Medan berkomitmen akan memenuhi segalanya agar bisa terwujud percepatan pembangunan fisiknya,” jelasnya.

Baca juga : Bus BRT Segera Hadir di Medan, 468 Armada Disiapkan

Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyebut saat ini Pemko Medan juga telah memulai pembangunan overpass di Jalan Stasiun Medan yang nantinya dapat mengatasi kemacetan sekaligus mendukung penggunaan transportasi umum.

“Pada bagian bawah overpass nantinya akan dibangun jaringan pedestrian dan terintegrasi dengan rencana pembangunan Bus Rapid Transit (BRT),” sebutnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles