17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Driver Trans Metro Deli Datangi BPTD Kemenhub, Minta Gaji Tertunggak Dibayar

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah driver (pengemudi) bus Trans Metro Deli mendatangi kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di gedung Uniland Medan, Jumat (6/10/23). Kedatangan mereka guna mempertanyakan gaji yang tertunggak.

Sembari melakukan aksi mogok kerja di Jalan Stasiun Kereta Api, perwakilan driver yang berkomunikasi dengan pihak BPTD Kemenhub, Muhammad Ahyar, mengatakan gaji mereka yang tertunggak sudah masuk bulan ketiga.

Baca Juga: Daya Tampung Sungai Over, Pemko Bangun Kolam Retensi di Medan Selayang

“Mulai dari Agustus, September dan ini sudah mau masuk Oktober belum kami terima,” ujarnya.

Ahyar menjelaskan hasil pertemuan di gedung Uniland Medan, bahwa pihak BPTD akan mencari solusi terkait hal tersebut.

“Alhamdulillah tadi sudah bertemu dengan Bapak Andi Sinaga yang akan menjembatani permasalahan yang sedang terjadi ini, dan dia juga sangat menyayangkan hal ini terjadi,” tambahnya.

Baca Juga: Focus Lensa: Di Puncak Perhelatan Turnamen Voli Marcopolo Cup Piala Dansat Brimob Polda Sumut

Pihak BPTD memang belum menjanjikan pasti kapan gaji driver akan dibayarkan. Akan tetapi BPTD akan menjembatani permasalahan tersebut secepatnya.

“Memang beliau tidak menjanjikan kapan akan dibayar, karena itu langsung dari Kemenhub pusat, tapi hari ini juga dia akan sampaikan hal ini ke pusat, kemudian nanti hasilnya akan kami komunikasikan lagi dengan beliau,” ujar Ahyar. (iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles