32.2 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

DPRD Medan Dorong Pemko Segera Isi 5 Jabatan Eselon II yang Kosong

Medan, MISTAR.ID

DPRD mendorong Pemko Medan untuk segera mengisi 5 jabatan eselon II di lingkungan Pemko Medan yang tengah kosong.

Adapun jabatan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan serta Direktur Utama RSUD dr Pirngadi Medan.

Dengan kosongnya 5 jabatan tersebut, dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja kelima OPD yang saat ini dipimpin para kepala OPD definitif.

“Kita mendorong Pemko Medan untuk segera mengisi kelima jabatan eselon II yang masih kosong hingga saat ini,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani, Selasa (6/6/23).

Ketua DPC PPP Kota Medan itu meminta agar Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dapat segera melelang kelima jabatan yang kosong tersebut.

Baca juga : Warga Medan Johor Krisis Air, DPRD Medan Segera Panggil Perumda Tirtanadi

“Melelang kelima jabatan eselon II tersebut sangat  penting untuk segera dilakukan. Pasalnya, ketiadaan pejabat eselon II sebagai pejabat tinggi pratama yang memimpin OPD tersebut akan membuat perangkat yang dimaksud tidak bekerja secara maksimal,” ucapnya.

Sementara untuk seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan, Abdul Rani berharap para Kepala OPD bisa bekerja maksimal mengikuti gerak cepat Wali Kota Medan dalam merealisasikan program-program kerja yang ada.

“Kalau di dinas itu tidak ada kadis definitifnya. Bagaimana mungkin dinas tersebut bisa bergerak cepat seperti yang diharapkan Wali Kota. Kita ingin semua perangkat di Pemko Medan bekerja maksimal, untuk itu jabatan eselon II tidak boleh dibiarkan kosong dalam waktu yang lama, harus segera diisi,” katanya.

Apalagi, lanjut Rani, dari kelima OPD yang dimaksud, tiga diantaranya merupakan OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, yakni Dinas PMPTSP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta RSUD dr Pirngadi Medan.

“Selanjutnya Dinas Pariwisata juga sangat penting untuk mendukung program kerja Wali Kota Medan dalam meningkatkan PAD Kota Medan dari sektor pariwisata. Sementara Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Medan juga diharapkan dapat bekerja maksimal dalam menjaga ketersediaan pangan dengan harga terjangkau serta pengendalian inflasi,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles