16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dorong Peningkatan Usaha Konstruksi, DPMPTSP Medan Sosialisasi Perizinan

Medan, MISTAR.ID

Mengusung tema ‘Energy Baru dan Terbarukan’, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan menggelar sosialisasi terkait perizinan bidang usaha konstruksi di Hotel JW Marriot Medan, pada Jumat (27/10/23).

Kegiatan yang dirangkai dari kegiatan Medan Investment Forum dan Expo 2023 ini dibuka Wali Kota, Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas PMPTSP, Nurbaiti Harahap.

Nurbaiti mengatakan, Pemko Medan terus berupaya memberikan fasilitas bagi para pelaku usaha dalam memenuhi persyaratan perizinannya hingga proses penerbitan. Langkah ini dilakukan agar dapat mendorong peningkatan usaha di Kota Medan.

Baca juga: Pemko Medan Diminta Ciptakan Iklim Usaha Kondusif dan Kemudahan Perizinan Investasi

“Sosialisasi yang hari ini digelar ditujukan bagi para pelaku usaha konstruksi. Karena selama ini para pelaku usaha ini mengalami hambatan dalam pengurusan perizinan. Jadi, Pemko Medan memfasilitasi agar mereka dapat mengetahui bagaimana tata cara pemenuhan persyaratan perizinan,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, Nurbaiti berharap, kolaborasi antara Pemko Medan dengan para pelaku usaha bisa berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian di daerah itu.

“Untuk itu mari terus memperkuat kolaborasi, sehingga kerja sama kita semakin efektif guna mendukung peningkatan dunia usaha di Kota Medan,” tutupnya. (rahmad/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles