11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dokter Tuahman Purba: Transformasi Politisi dengan Misi Kesehatan

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Sumut, Komisi E, dr Tuahman Purba membongkar alasannya terjun ke dunia politik. Dokter spesialis anestesi ini menyoroti perubahan mindset masyarakat terhadap kesehatan. Ia menegaskan kesehatan bukan sekadar takdir, tetapi tanggung jawab bersama.

“Dalam perjalanan saya sebagai wakil rakyat, saya bukan hanya seorang dokter, tetapi juga penjaga aspirasi kesehatan masyarakat. Kesehatan bukan takdir, melainkan pilihan dan tanggung jawab kita bersama,” jelas Dr Tuahman Franciscus Purba saat diwawancarai di Golden Yen, Jalan S Parman, Medan, Kamis (11/1/24).

Sebagai politisi yang rajin blusukan ke masyarakat, dokter Tuahman bercerita, ia kerap mendapati pandangan masyarakat soal kesehatan yang dianggap sebagai takdir.

Baca juga : Wakil Ketua DPRD Sumut Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan 2024

“Orang orang lansia yang sakit-sakitan, lalu, maaf cakap, meninggal, itu dianggap takdir. Menurut saya, ini keliru. Ini bukan perkara takdir, tetapi bagaimana menyembuhkan mereka. Kesehatan harus dipandang sebagai sebuah upaya, bukan takdir, begitu,” ujarnya

Keinginan dokter Tuahman menjadi politisi semata karena didorong satu tekad kuat untuk memajukan mutu kesehatan masyarakat di Sumut. Itu sebabnya, ia berjuang menjauhkan fasilitas kesehatan dari bisnis dan lebih mengedepankan pelayanan kesehatan yang kuat.

Related Articles

Latest Articles