13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Disdikbud Medan Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa S1, Ini Syaratnya

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka mendukung dan memajukan kualitas pendidikan, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali melanjutkan program beasiswa kepada mahasiswa/i yang berdomisili di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat diwawancarai Mistar di ruang kerjanya, Senin (11/9/23).

“Program beasiswa Pemko Medan itu terus berlanjut, dan ini merupakan program yang kedua. Beasiswanya nanti diberikan pada bulan April 2024. Di mana beasiswa tersebut nantinya akan dibayarkan biaya kuliah 1 semester mahasiswa/i penerima,” ucapnya.

Baca Juga: 926 Ribu KPM di Sumut Akan Terima Beras Bantuan Pemerintah

Adapun syarat-syaratnya, jelas Aulia, mahasiswa penerima beasiswa tersebut harus tergolong tidak mampu dan berprestasi.

“Yang utama mahasiswanya harus domisili Kota Medan. Untuk yang berprestasi, nilai Indeks Prestasi (IP) harus di atas 3,4. Bebas dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta,” jelasnya.

Untuk waktu pendaftarannya, Aulia menyebut, para calon penerima bisa melihat di laman Disdikbud Medan.

“Untuk semua ketentuannya ada di Disdikbud. Jadi silahkan lengkapi dulu persyaratannya dan langsung mendaftar. Terbuka untuk seluruh mahasiswa/i S1 yang berdomisili di Kota Medan,” tegasnya.

Baca Juga: Pemko Medan Diminta Ciptakan Iklim Usaha Kondusif dan Kemudahan Perizinan Investasi

Terkait informasi yang mengatakan bahwa mahasiswa penerima beasiswa sudah memang ditentukan, Aulia tegas mengatakan hal tersebut tidak benar.

“Pendaftarannya bisa secara online maupun langsung ke kantor Disdikbud. Namun lebih baik langsung datang ke kantor Disdikbud agar tidak ada bahasa-bahasa miring terkait penerima beasiswa tersebut. Jika memang berkasnya lengkap dan layak untuk mendapat beasiswa, saya juga siap membantu,” tutupnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles