22.7 C
New York
Monday, July 29, 2024

Disdik Sumut Segera Luncurkan Aplikasi Sister Guru

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan segera meluncurkan aplikasi Sister Guru. Aplikasi ini bertujuan mempermudah guru dalam mengajukan layanan administrasi tanpa harus mendatangi kantor Disdik Pemprov Sumut.

Hal ini disampaikan Kepala Disdik Sumut, Abdul Haris Lubis pada acara Pelantikan Fungsional Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Medan, Jalan STM, Kelurahan Sitirejo II, Medan Amplas, Senin (29/7/24).

“Sebentar lagi kita akan launching aplikasi. Bahwa semua guru contohnya mau naik pangkat, tinggal buka aplikasi. Isi, penuhi syarat-syaratnya. Misalnya ada 10, lengkap 10, upload, diperiksa. Jika sudah lengkap, langsung proses,” katanya seusai melantik para guru PPPK.

Baca juga: Disdik Sumut Sebut Penghapusan Jurusan di SMA Berlaku untuk Kurikulum Merdeka

Aplikasi ini dinilai akan mempermudah guru yang ingin mengurus kenaikan pangkat, sehingga tidak harus datang lagi ke Kantor Dinas Pendidikan Pemprov Sumut.

“Aplikasinya itu Sister Guru. Itu kita buat adalah untuk pelayanan guru. Jadi semua guru bisa mendapatkan haknya melalui aplikasi itu,” jelasnya kepada Mistar, seusai pelantikan guru PPPK.

“(Launchingnya) mungkin dalam beberapa hari ini. (Tempat pelaksanaan) mungkin kita di dinas bersama dengan Kacab-Kacab (kepala cabang), dan beberapa kepala sekolah,” pungkasnya. (susan/hm25)

Related Articles

Latest Articles