11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Disdik Siantar : Pemberian Vaksin Usia 6 – 11 Tahun Sudah Izin Orang Tua Siswa

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Pematangsiantar akan menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bulan Desember ini. Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan herd immunity siswa dalam menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Kabid PAUD dan Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar, Lusamti Simamora mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sudah berkoordinasi dan mendapat dukungan dari orang tua siswa.

“Sebelum menggelar vaksinasi, kami telah melakukan sosialisasi pada semua orang tua murid. Agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa berjalan dengan lancar nantinya,” ucap Lusamti, Sabtu (18/12/21).

Lebih lanjut, katanya, jadi para orang tua bisa mendampingi anak-anaknya, terutama yang kelas 1 dan kelas 2 SD. Umumnya anak seumuran mereka butuh dukungan agar tidak merasa takut.

Baca juga:Setujui Vaksin Anak, Lima Pejabat Brazil Diancam Dibunuh

Atau bisa juga para orang tua sekalian untuk menjelaskan kondisi kesehatan anak saat melakukan skrining nantinya.

“Kebijakan vaksinasi Covid-19 ini sebagai intervensi efektif untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Segala upaya telah dilakukan pemerintah agar penyebaran Covid -19 dapat teratasi sesegera mungkin,” tukasnya.

Lusamti menegaskan, pemerintah akan selalu mengawasi pelaksanaan PTM dengan mengutamakan keselamatan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan. Meski tren Covid-19 terus tengah melandai, hal ini tidak boleh mengendurkan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Para orang tua diharapkan dapat berpartisipasi dengan aktif mendorong anak yang berada di kelompok usia tersebut untuk segera melakukan vaksinasi.

Perlindungan kesehatan insan pendidikan khususnya peserta didik, bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah. Perlu ada sinergi semua pihak, agar pelaksanaan PTM terbatas dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Baca juga:Disdik Siantar Ingin Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Bisa di Sekolah Masing-masing

“Dengan dukungan penuh semua orang tua/wali siswa khususnya, dan semua elemen masyarakat pada umumnya, saya yakin percepatan Vaksinasi ini dapat terealisasi sesuai target yang diinginkan. Semoga, anak-anak kita semua dapat melakukan pembelajaran tatap muka seperti pada tahun-tahun sebelumnya,”kata Lusamti. (yetty/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles