15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Disdik Deli Serdang Panggil Ketua PGRI Kecamatan Soal Perumahan di Lahan HGU PTPN2

Deli Serdang, MISTAR.ID

Rencana pembangunan rumah guru oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang di atas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara II yang berujung pencabutan plang, berbuntut panjang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang akan segera memanggil Ketua PGRI Kecamatan Percut Seituan untuk dimintai keterangannya.

Ketua PGRI Deli Serdang yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Deli Serdang, Jumakir ketika ditemui di kantornya, Senin (4/12/23) membenarkan hal ini.

Baca juga: Ini Alasan Plang PGRI Diresmikan Kadisdik Deli Serdang Dirobohkan PTPN II

“Besok, Selasa (5/12/23) kita akan panggil T Rusdi selaku Ketua PGRI Percut Seituan. Dia kita minta untuk menjelaskan ini semua kepada kepala dinas,”jelas Jumakir yang mengaku sempat menaruh curiga terhadap lokasi lahan rencana pembangunan perumahan guru tersebut.

Menurutnya, kedatangan dirinya selaku Ketua PGRI Deli Serdang dan Kepala Dinas Pendidikan memenuhi undangan dari pengurus PGRI Cabang Kecamatan Percut Seituan untuk melakukan peletakan batu pertama.

Turut hadir dalam peresmian dan peletakan batu pertama tersebut, Kadis Pendidikan Deli Serdang, Yudi Hikmawan, Ketua PGRI Deli Serdang,  Jumakir, Ketua PGRI Kecamatan Percut Sei Tuan, T Rusdi, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kosmaida Samosir, Kades Sampali, Ruslan, para Pengurus PGRI Kecamatan Percut Sei Tuan dan beberapa guru.

Baca juga: Keharuan Menyelimuti Pensiunan dan Ahli Waris Terima SHT PTPN 2

Diberitakan sebelumnya, PTPN2 yang kini telah melebur menjadi SupportingCo bersama PTPN lainnya, memastikan area yang hendak dijadikan perumahan PGRI di Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang merupakan lahan Hak Guna Usaha (HGU) aktif.

Sehingga pihak PTPN2 mengambil tindakan tegas terhadap plang yang bertuliskan Pembangunan Perumahan PGRI di wilayah itu yang dibuat oleh PGRI Kecamatan Percut Seituan.

Tindakan penertiban dilakukan PTPN2 hanya berjarak dua hari setelah Kadis Pendidikan Deli Serdang, Yudi Hilmawan menarik tirai plang tanda diresmikannya akan dibangunnya perumahan PGRI di atas lahan HGU PTPN2.

Yudi Hilmawan datang ke lokasi acara peresmian Rabu, (29/11/23). Sementara penertiban plang yang dilakukan PTPN2, Jumat, (1/12/23).

Related Articles

Latest Articles