25.9 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Dirlantas Polda Sumut Turun Langsung Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Medan, MISTAR.ID

Operasi Zebra Toba 2023, hingga kini telah menyentuh hari ke-5 penegakan disiplin dalam berlalu lintas terus digabungkan. Dihari ke-4 Operasi Zebra Toba 2023, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto turun langsung menindak.

Kehadiran orang nomor satu di tubuh Direktorat lalu lintas Polda Sumut itu bertujuan sebagai langkah yang sangat positif. Dalam penegakan aturan lalu lintas dan keselamatan jalan.

“Ini menunjukkan komitmen dari pihak kepolisian. Untuk menjaga ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya,” ujar Dirlantas Polda Sumut, Kombes Muji, Kamis (7/9/23).

Baca juga : Polda Sumut Gelar Operasi Zebra Toba 2023, Dirlantas: Tidak Pakai Helm Langsung Tilang

Beberapa hari ini, lanjut Muji, sudah gencar disosialisasikan Operasi Zebra Toba 2023, baik di jalan maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah namun masih banyak ditemukan pelanggar lalu lintas. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penindakan langsung di lapangan.

Kata Muji, selama di lapangan dirinya masih banyak menemukan kendaraan roda dua dan empat yang melakukan berbagai pelanggaran lalu lintas.

Baca juga : Hari Kedua Ops Zebra Toba, Dirlantas Polda Sumut: Masih Banyak yang Berboncengan Tiga

“Masih banyak kita temukan kendaraan roda dua yang melanggar, seperti tidak pakai helm. Boncengan tiga dan menerobos lampu merah,” ujarnya. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles