22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dipulangkan, Mobil Pakai Plat CC Hanya Ditilang Pemalsuan Plat Kendaraan

Medan, MISTAR.ID

Empat mobil mewah milik seorang dokter berinisial MF yang memakai plat Konsulat Rusia palsu yang sempat diamankan Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya dipulangkan dan hanya dikenakan sanksi tilang.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Kamis (26/8/21). Sonny mengatakan, langkah itu diambil setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Ditlantas Polda Sumut.

“Setelah kita mendapatkan surat dari Direktorat Lalu Lintas yang menyebutkan bahwa kendaraan berplat CC 37 tersebut tidak terdaftar, lalu kami bersama Satreskrim Polrestabes Medan langsung Melakukan penindakan terhadap beberapa mobil,” ujarnya.

Baca juga: Mobil Mewah Berplat Seri CC Tidak Terdaftar di Ditlantas Poldasu

Sonny menyebutkan, atas pelanggaran yang dilakukan pemilik mobil tersebut, pihaknya akan memberi sanksi tilang. Dikatakan Sonny, kemungkinan hari ini ada beberapa mobil yang akan mereka pulangkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung mengatakan, pengungkapan ini setelah adanya informasi dari masyarakat dan video viral di media sosial tentang adanya beberapa kendaraan berplat CC 37 yang digunakan oleh seseorang.

Adapun empat kendaraan yang memakai plat palsu itu diantaranya mobil Hyundai berplat CC 37 02, Suzuki Ertiga berplat CC 37 05, Mitsubishi Pajero berplat CC 37 07, serta mobil Toyota kijang Krista berplat CC 37 10.

“Atas informasi tersebut, kita berhasil mengamankan 1 unit mobil Hyundai berplat CC 37 02 yang terparkir di halaman parkir salah satu rumah sakit di Jalan Listrik. Saat itu sopir yang membawa mobil itu berinisial AT menerangkan bahwa 3 unit mobil lainnya berplat CC berada di salah satu rumah di Jalan HM Yamin,” ujar Rafles.

Baca juga: 4 Mobil Mewah Pakai Plat Rusia Diduga Palsu Diamankan, Pemiliknya Oknum Dokter

Disebutkan Rafles, kemudian dilakukan pengembangan dan mereka berhasil mengamankan 3 unit mobil lainya dari sana. Salah satu dari mobil tersebut, yaitu mobil Pajero sport berplat CC 37 07 tidak dilengkapi dokumen resmi dan hanya memiliki surat jalan saja dan masih kita selidiki.

“Mobil ini milik seorang wanita berinisial MF yang merupakan seorang dokter. Statusnya masih kredit dileasing dan plat sebenarnya adalah BK 1672 QR,” sebut Rafles.

Rafles juga memastikan kasus ini tidak ada hubungannya dengan kasus lain, murni hanya pemalsuan plat kendaraan. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles