22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Diperiksa 5 Jam Terkait Dana Covid-19, Kepala BPKAD Medan Irit Bicara

Medan, MISTAR.ID

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Medan yang juga Koordinator bidang Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Medan, Tengku Ahmad Sofyan irit bicara, seusai menjalani pemeriksaan selama 5 jam oleh Tim Penyidik Tipikor Pidsus Kejatisu, Senin (15/6/20).

Ahmad Sofyan yang dikonfirmasi wartawan bergeming saat ditanyakan berapa jumlah anggaran dan kemana saja didistribusikan selama penanganan Covid-19 di Kota Medan.

“Kalau soal itu, tanya langsung deh sama penyidik ya dinda,”ucap Ahmad tampak bergegas menuju mobil Nissan X-Trail 1015 J yang terparkir di lapangan parkir Kejatisu.

Baca Juga:Dewan Desak Periksa Kepala BPKAD Medan Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

Dengan membawa sejumlah berkas yang diduga dokumen dana Covid 19, ia pun masuk ke dalam mobil yang dikemudikanya sendiri tersebut.

Terpisah, Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian membenarkan pada hari ini ada dua pejabat Pemko Medan, yakni Kepala BPKAD Medan dan Kadinsos Medan, Endar Lubis, dipanggil untuk klarifikasi penanganan anggaran Covid 19.

Namun ketika ditanyakan anggaran Covid 19 dan berapa pertanyaan kepada kedua pejabat tersebut, ia tidak merinci dengan alasan masih dalam proses lidik atau tahap pengumpulan bahan dan keterangan oleh Tim Penyidik Tipikor Pidsus Kejatisu.

Baca Juga:Sidang Lanjutan OTT di BPKAD Siantar, Terungkap, Ada Aliran Dana Ke Ajudan Walikota

Begitu juga masih dalam penelusuran dana Covid 19, Sumanggar juga memaparkan tidak tertutup kemungkinan ada sejumlah OPD yang bakal diperiksa sekaitan anggaran Covid 19.

Dari pantauan wartawan, Kepala BKPAD ini datang ke Kantor Kejatisu sekitar Pukul 10.20 Wib dan selesai sekitar pukul 15.10 Wib.

Sementara itu, Kadinsos Medan, Endar Lubis tidak terlihat meski Ahmad Sofyan selesai dilakukan pemeriksaan.

Masih dalam pemeriksaan tersebut, Ahmad terlihat sendiri tidak tampak pejabat dari Pemko Medan yang mendampinginya.(amsal/hm01)

Related Articles

Latest Articles