11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dinas Ketapang Sumut Gelar Pangan Murah Jelang Ramadhan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sumut menggelar Pangan Murah (GPM) sebagai langkah antisipasi ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. GPM lanjutan akan dilaksanakan pada 15 Maret dan 5 April 2024 di halaman kantor Dinas Ketapang, Jalan AH Nasution, Medan.

Kabid Keamanan Pangan, Dinas Ketapang Sumut, Ahmad Fauzan, menyampaikan bahwa GPM yang dimulai kemarin mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Dalam dua jam saja, semua bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan sayur mayur habis terjual.

“Bahan pokok disediakan oleh pihak lain seperti Bulog, PPI, dan sejumlah pedagang sayuran dari pasar induk Lauchi. Kami hanya memfasilitasi tempat, dan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau,” ungkap Ahmad Fauzan, di ruang kerjanya, pada Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Bulog Siantar Kebut Bantuan Pangan dan Pasar Murah

Ahmad Fauzan menambahkan, stok pangan untuk 9 kebutuhan bahan pokok tersedia dan mencukupi menjelang Ramadhan. Terutama untuk beras, Sumut mengalami surplus, sehingga kenaikan harga di lapangan tidak terkait dengan stok beras di Sumut.

GPM di Dinas Ketapang Sumut ini dilakukan secara terbuka dan tanpa menggunakan kupon, memastikan akses masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau menjelang bulan suci Ramadhan. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles