16.8 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Cuti 2 Bulan, Bobby Nasution Dipastikan Akan Aktif Lagi Setelah Masa Kampanye

Medan, MISTAR.ID

Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon dalam Pilgubsu 2024, Bobby Nasution dipastikan tidak akan menjabat sebagai Wali Kota Medan mulai 25 September 2024.

Adapun ketentuan itu berlaku sesuai aturan PKPU yang mengharuskan para kepala daerah yang ikut dalam Pilkada Serentak 2024 untuk cuti di saat masa kampanye pada 25 September sampai 23 November 2024.

“Mulai besok (Rabu) cutinya. Dan semalam juga sudah ditunjuk bahwa Pak Wawa, Aulia Rachman yang menjadi Plt Wali Kota Medan,” ucap Kadiskominfo Kota Medan, Arrahmaan Pane saat dikonfirmasi mistar.id, Selasa (24/9/24).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Amon ini, selepas masa kampanye, Bobby Nasution akan kembali aktif lagi menjadi Wali Kota Medan.

Baca juga: Bobby Nasution: Infrastruktur dan Akses Kesehatan di Sumut Belum Memadai

“Sesuai aturannya cuma masa kampanye aja, jadi tidak ada cuti lagi nanti, baik itu saat masa pemilihan 27 November 2024,” jelasnya.

Saat disinggung sampai kapan masa jabatan Wali Kota – Wakil Wali Kota Medan yang sekarang, Amon mengungkapkan bahwa Bobby-Aulia akan meletak jabatan di bulan Februari 2024.

“Pelantikan kepala daerah yang baru nanti kan di bulan Februari 2025. Artinya, sebelum itu mungkin nanti habis masa jabatannya,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles