21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Cegah Perundungan Peserta Didik, RSUP Adam Malik dan FK USU Teken Pakta Integritas

Medan, MISTAR.ID

Sesuai instruksi Menteri Kesehatan (Menkes) RI Ir Budi Gunadi Sadikin dalam pencegahan dan penanganan perundungan (bullying) terhadap peserta didik di wilayah rumah sakit (RS). Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK-USU) menandatangani pakta integritas bersama, Kamis (10/8/23).

Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan setiap peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di RSUP HAM, yang merupakan rumah sakit pendidikan bagi FK USU.

Penandatanganan simbolis dilakukan oleh perwakilan setiap program studi yang disaksikan Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri dan Dekan FK USU Prof Dr dr Aldy Safruddin Rambe, beserta para Ketua Program Studi di lingkungan FK USU.

Baca juga: RSUP HAM masih Gratiskan Pengobatan Pasien Covid-19

Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri mengucapkan terima kasih kepada FK USU yang sudah mendukung upaya pencegahan dan penanganan perundungan di rumah sakit pemerintah ini,

“Terima kasih atas dukungan dari FK USU. Kami berkomitmen menjadikan RSUP HAM sebagai tempat pendidikan dokter yang baik,” katanya.

Sementara itu, Dekan FK USU Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe menegaskan bahwa pakta integritas ini menunjukkan komitmen bersama FK USU dan RSUP HAM. Dalam pencegahan dan penanganan bullying rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Melalui pakta integritas ini FK USU akan bekerja lebih komprehensif bersama RSUP HAM. Dalam menyatukan visi dan komitmen untuk menyatakan tidak ada toleransi terhadap tindakan bullying. Ataupun pelecehan peserta didik di rumah sakit,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles