23.5 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

Cari Korban Banjir di Humbahas, Polda Sumut Kerahkan Personel Satu Kompi

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan satu kompi personel Satuan Brimob Polda Sumut guna lakukan evakuasi terhadap korban banjir di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebut pihaknya saat ini telah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap para korban.

“Ada kita kerahkan Personel, dari Polres Humbahas dan juga dari Personel Brimob Polda Sumut dan Unit Sabhara,” kata Hadi, Sabtu (2/12/23).

Baca juga : Banjir Bandang di Humbahas Akibatkan 12 Orang Dinyatakan Hilang, Satu Orang Ditemukan Tewas

Dikatakan Kombes Hadi, pihaknya tengah melakukan langkah-langkah khusus untuk membantu proses pencarian terhadap para korban.

“Untuk personel Brimob ada satu Kompi kita terjunkan ke lokasi,” tambahannya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang disertai longsor telah meluluhlantakkan sebagian Kabupaten Humbahas, Sumut. Sebanyak 12 orang dinyatakan hilang dan baru satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga : Bupati Imbau Warga Waspada Terjadinya Longsor Susulan di Baktiraja Humbahas

Korban ditemukan di kawasan Danau dengan jarak tempuh sekitar 500 meter dari lokasi awal. Korban telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

Banyaknya material bebatuan yang diakibatkan banjir bandang dan longsor tersebut sehingga benar-benar menyulitkan tim dalam melakukan pencarian. Selain menggunakan excavator, Tim juga harus menggeser secara manual material di lokasi. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles