10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Camat Bakti Raja Minta Doa untuk Korban Meninggal akibat Banjir Bandang Humbahas

Humbahas, MISTAR.ID

Camat Bakti Raja Sanggam Lumban Gaol meminta seluruh masyarakat setempat mendoakan para korban yang meninggal dunia dalam bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (1/12/23) silam.

“Mari kita doakan, semoga arwah 12 orang korban tersebut tenang dan diterima di sisiNya. Keluarga korban yang ditinggalkan semoga cepat terhibur,” ujarnya saat ditemui, Kamis (25/1/24).

Sanggam mengatakan, segala daya dan upaya dari semua pihak sudah dilakukan selama 14 hari berturut-turut untuk mencari korban yang hilang, hingga akhirnya pencarian terhadap dihentikan.

“Kalau ganti rugi tidak ada dari pemerintah,” katanya.

Baca Juga : Basarnas Tutup Pencarian Korban Banjir Bandang Humbahas

Sanggam merinci, adapun bantuan dari pemerintah yakni menurunkan alat berat, membuka dapur umum untuk memfasilitasi segala kebutuhan pengungsi, serta membuka posko pengungsian dan pos penerimaan bantuan donasi dari donatur.

Kemudian menurunkan tim Satpol PP, Damkar, Lingkungan Hidup untuk membantu membersihkan puing dan lumpur.

“Harapan dari masyarakat adalah adanya penanganan dan normalisasi Sungai Aek Silang. Kalau Untuk rumah yang rusak sudah diajukan pemerintah untuk menerima bantuan dari Kemensos dan bantuan tersebut sudah diberikan ke masyarakat,” jelasnya. (sutrisno/hm24)

Related Articles

Latest Articles