17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Caleg Gagal, RSJ Dr. Muhammad Ildrem Sumut Belum Terima Pasien

Medan, MISTAR.ID

Pesta demokrasi yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, kini sudah hampir mendekati satu bulan. Dalam proses perhitungan berjalan yang tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum di sejumlah daerah sudah menemukan sejumlah nama calon legislatif yang lolos yang akan menjadi anggota dewan. Tidak sedikit caleg yang harus kecewa bahkan diprediksi akan mengalami gangguan mental.

Namun hingga saat ini di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Muhammad Ildrem Sumut mengaku belum ada ditemukan caleg yang mengalami gangguan Mental.

Direktur Umum RSJ Muhammad Ildrem, Ismail Lubis mengatakan belum ada caleg yang mendaftarkan diri dikarenakan mengalami gangguan mental.

Baca juga:RSUD ini Siapkan Poli Kejiwaaan Bagi Caleg Gagal

“Hingga saat ini belum ada,” katanya pada mistar, Kamis (7/2/24).

Sebelumnya, RSJ Muhammad Ildrem ini telah menyediakan fasilitas berupa psikolog yang akan standby jika nantinya ada caleg yang mengalami gejala stres akibat kalah setelah masa pemilu 2024.

“Layanan konsultasi ini, bertujuan untuk memperkuat kestabilan mental dan psikologis mereka, mencegah timbulnya gangguan mental seperti depresi,” ungkapnya.

Untuk fasilitas yang disiapkan oleh RSJ tersebut mulai dari ruangan rawat inap hingga ruangan kelas 3 dan kelas 1.

“Nanti juga bisa berkonsultan via online dan offline,” katanya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles