22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buka Kuliah Internasional, FMIPA Unimed Melirik Konsep Energi Terbarukan

Medan, MISTAR.ID

Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed menggelar Kuliah Tamu Internasional dengan topik “Researh Development on Sustainable Energy” yang diselenggarakan di Aula Lt 10 Gedung Tower Kimia FMIPA Unimed.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Profesor dari universitas ternama di jepang yaitu Prof Masamichi Nishihara dari International Research Center for Hydrogen, Kyushu University dan Prof Basuki Wirjosentono, PhD dari program magister dan doktor ilmu kimia Universitas Sumatera Utara (USU).

Baca juga : Kembangkan Pembelajaran Berbasis Proyek, FMIPA Unimed Gelar Kuliah Umum Linear Algebra

Dekan FMIPA Unimed, Dr Ani Sutiani mengatakan Indonesia memiliki potensi sumber energi yang melimpah sehingga perlu memahami cara mengelola dan mengoptimalkan penggunaannya baik.

“Pemahaman yang kuat tentang konsep energi terbarukan dan teknik pemanfaatan dan aplikasinya dalam kehidupan sangatlah penting bagi mahasiswa untuk dapat mencapai kompetensi di bidang ahli kimia,” ujar doktor Ani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/5/24).

Baca juga : Unimed Apresiasi Kenaikan Anggaran Riset untuk Kampus

Dekan menyampaikan penggunaan hidrogen sebagai alternatif energi terbarukan diharapkan dapat memberikan solusi dari permasalahan keterbatasan energi yang ramah lingkungan.

“Ini sebagai salah satu jawaban dalam menghadapi tantangan global terkait krisis energi dan dampak negatif perubahan iklim dan pengembangan teknologi energi berkelanjutan,” harapnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles