6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Buka Bimbingan Manasik Haji Akbar, Ini Pesan Wali Kota Medan

Medan, MISTAR.ID – Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Sofyan membuka Manasik Haji Akbar tahun 2023 yang diadakan di Asrama Haji Medan, Rabu (17/5/23).

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan berpesan agar seluruh calon jamaah haji sungguh-sungguh mengikuti manasik akbar tersebut. Sebab, bimbingan manasik haji menjadi salah satu upaya dasar pembelajaran melaksanakan seluruh rukun islam yang ke 5 dengan benar.

“Kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap pelaksanaan haji bagi para Duyufurrahman sekalian, karena itu Bapak Wali Kota Medan berpesan agar seluruh calon jamaah haji serius dan sungguh-sungguh mengikuti setiap materi dalam manasik haji ini,” kata M Sofyan membacakan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca Juga: Bobby Nasution Sebut Jalan di Kota Medan Seperti Jalur Tamiya, Berputar-Putar Karena Banyak Pembangunan

Dilanjutkannya, bimbingan manasik haji akan memberikan pemahaman dan pengalaman nilai-nilai agama kepada calon jamaah haji. Khususnya terkait tata cara ibadah haji yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, masih kata M Sofyan, kegiatan ini pun bisa dimanfaatkan untuk membangun empati dalam diri para Duyufurrahman.

“Agar mereka tidak hanya peduli pada diri sendiri dan abai terhadap nasib orang-orang di sekitarnya. Harus dibangun narasi untuk saling membantu sesama jamaah, membangun empati serta sikap solidaritas agar semua jamaah mampu memiliki kepekaan sosial yang tinggi nantinya,” jelasnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Berharap Pengrajin UMKM di Kota Medan Semakin Tumbuh dan Berkembang

Sofyan mengajak seluruh calon jamaah haji agar mulai mempelajari dan melatih seluruh rukun haji baik yang sunah, terutama yang wajib.

“Mari kita pelajari semua materi yang ada di dalam bimbingan manasik haji ini agar nantinya saat kembali ke tanah air bisa menyandang predikat Haji dan Hajjah yang mabrur,” pesannya mengakhiri. (Rahmad)

Related Articles

Latest Articles