17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

BPBD Medan Turunkan Tim Reaksi Cepat Bantu Penanganan Banjir di Langkat

Medan, MISTAR.ID
Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Medan mengirim Tim Reaksi Cepat (TCR) untuk membantu penanganan banjir di Perbatasan Kabupaten Langkat -Aceh yang masih terjadi sampai saat ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Medan, Husni mengatakan bahwa atas instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, TRC BPBD medandatangkan untuk membantu penanganan banjir di Kabupaten Langkat.

“Dalam rangka menangani khususnya banjir di Kabupaten Langkat, ini atas perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk mengirimkan personel,” katanya, Senin (7/11/22).

Baca juga:Langkat Banjir, Stok BBM dan LPG Dipastikan Aman

Kata Husni, pihaknya mengirim beberapa personel dan juga mengirim alat sedot air. Di mana, nantinya mereka bekerja secara bergantian untuk penanganan banjir tersebut.

“Kami telah mengirim satu regu terdiri dari 5 orang yang bekerja secara bergantian. Di mana, tahap pertama kita akan melaksanakannya tiga hari ke depan untuk membantu evakuasi penanganan banjir dengan menurunkan beberapa alat sedot air,” ujarnya.

Husni juga menjelaskan, berdasarkan pengamatan Tim Reaksi Cepat BPBD, mereka juga akan mengirim tim yang lain untuk mensuport sampai banjir bisa ditanggulangi dan diatasi.

“Karena pak wali mengharapkan dengan gerak cepat ini salah satunya melihat kondisi di lapangan. Hari ini kita menurunkan mesin sedot air dan besok akan kita turunkan perahu karet dan akan kita lakukan pemetaan dan bantuan lainnya bila dibutuhkan,” tandas Husni.

Baca juga:Sepekan Banjir di Aceh Tamiang Belum Surut, Warga Mengungsi dan Mulai Kekurangan Pasokan Makanan

Dari informasi yang diperoleh, beberapa kecamatan di Kabupaten Langkat masih terjadi banjir, ratusan rumah warga terendam banjir dan harus mengungsi. Bahkan, ketinggian air dikabarkan mencapai 50 cm hingga 100 cm lebih. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles