17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bobby Nasution Klaim Timnya Terus Pantau Harga di Pasaran

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku bahwa sampai saat ini timnya masih terus melakukan pemantauan harga di pasar-pasar di Kota Medan.

Menurutnya Hal itu untuk mengamati inflasi dari sektor pangan. Ia melihat bahwa harga beras relatif turun di pasaran, tinggal ada 2 pasar lagi yang harganya masih sedikit lebih tinggi dari pasar yang lain.

“Jadi setiap hari tim memang memantau, jadi bukan karena saat ini harga beras lagi mahal,” ucap Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat diwawancarai, kemarin.

Baca juga:Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pedagang: Kami Terpaksa Kurangi Porsi

Tak hanya beras, kata Bobby, dirinya juga akan meminta tim untuk juga turun memantau harga cabai.

“Nanti akan saya sampaikan kepada tim agar harga cabai juga dikontrol,” tutupnya.

Sebelumnya, DPRD Medan mengusulkan Pemko Medan untuk memangkas birokrasi distribusi. Usulan itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Medan, M Khalil Prasetyo saat rapat dengar pendapat dengan PD Pasar Kota Medan, manajemen PT Pilar, Dinas Ketapang, Dinas Perindag dan OPD lainnya di ruang Komisi 3 DPRD Medan, Selasa (5/3/24).

“Mengurangi harga beras tinggi dengan memotong distribusi, tidak perlu memakai pihak ketiga (PT Pilar). Artinya, Pemko Medan (PD Pasar) dapat belanja langsung ke Bulog dan mendistribusikannya ke masyarakat,” ujar Khalil.

Baca juga:Harga Komoditas Bahan Pokok Naik, Masyarakat Diminta Jangan Panic Buying

Untuk itu, Khalil meminta agar MoU PD Pasar dengan PT Pilar ditinjau kembali.

“Sebab bila menggunakan pihak ketiga pasti menambah biaya dan menyebabkan harga naik,” katanya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles