11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bobby Nasution Bawa 100 Anak Yatim Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Kegembiraan terpancar jelas di wajah 100 anak yatim dhuafa di Ramayana Robinson Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota, Minggu (16/4/23). Pasalnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan mereka voucher belanja sebesar Rp500 ribu dan uang saku sebesar Rp200 ribu.

Bobby Nasution tiba di pusat perbelanjaan itu sekitar pukul 15.30 WIB. Orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung menuju ke Lantai III tempat para anak yatim itu telah berkumpul. Tanpa formalitas dan dalam suasana kekeluargaan, Bobby Nasution langsung menyapa para anak yatim tersebut.

Bobby Nasution menyebutkan kegiatan tersebut merupakan program kerja Pemko Medan dan Baznas Medan bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah Bersama Yatim Dhuafa Kota Medan”. “Saya berharap program ini dapat menambah kebahagiaan bagi para anak yatim dhuafa menjelang Lebaran,” harapnya.

Baca juga: Komit Majukan dan Lindungi HAM Masyarakat, Komnas HAM Apresiasi Bobby Nasution

Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam mengatakan, kegiatan bersama Pemko dan Baznas Medan juga merupakan ajakan pada warga Medan untuk bersama-sama membahagiakan anak-anak yatim dhuafa yang ada di kota ini.

“Ini merupakan terobosan baru yang Insya Allah akan berlangsung pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Aznan salah seorang anak yatim dhuafa mengaku sangat senang lantaran bisa membeli baju dan sepatu Lebaran Idulfitri. “Senang rasanya, tadi belanja baju sama sepatu dengan Pak Wali Kota. Baju dua, sepatu satu,” ucap Aznan. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles