25 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Besok, Potensi Hujan Lebat Terjadi di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Medan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat besok, Senin (16/10/23).

Hal tersebut disampaikan Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita, saat dikonfirmasi Mistar melalui pesan WhatsApp, Minggu (15/10/23).

“Besok, cuaca di Kota Medan pada pagi hari diperkirakan berawan, siang sampai sore hari hujan dengan intensitas ringan. Pada malam hari diprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” katanya.

Baca juga : Hujan Lebat Diprediksi Guyur Medan Esok Hari

Kondisi tersebut, lanjut Endah, dipengaruhi adanya konvergensi atau pertemuan angin dan belokan angin di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Sehingga menyebabkan tingginya pertumbuhan awan-awan hujan di Kota Medan dan sekitarnya, terutama pada sore dan malam hari,” jelasnya.

Baca juga : Gelombang Rossby Sebabkan Kota Medan Diguyur Hujan Lebat

Dengan kondisi cuaca tersebut, sambungnya, BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan banjir, pohon tumbang, longsor, maupun bencana hidrometeorologis lainnya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles