11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Besok Gubsu Kukuhkan Anggota Paskibra Sumut untuk HUT RI ke-78

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Edy Rahmayadi direncanakan akan mengkukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-78, di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Medan, Selasa (15/8/23).

Kepala bidang (Kabid) Idelogi Wawasan Kebangsaan, Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Sumut, Muhammad Andry mengatakan, selama pelatihan yang dilaksanakan sejak 6 Agustus lalu, persiapan tim Paskibra tersebut sudah mencapai lebih 80 persen.

Baca Juga: Paskibra Sumut Tetap Berlatih di Tengah Guyuran Hujan

“Nantinya, 70 calon anggota Paskibra yang akan bertugas pada HUT RI ke-78 akan dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi besok, 15 Agustus 2023 di Lapangan Astaka Pancing Medan,” ujarnya saat ditemui Mistar di Lapangan Astaka Pancing, Senin (14/8/23) pukul 16:20 WIB.

Dia menjelaskan, sebelum acara pengukuhan tersebut, anggota Paskibra Sumut terlebih dulu melakukan latihan simulasi untuk mengkondisikan semuanya.

Baca Juga: Lolos Seleksi, 2 Calon Paskibraka Asal Sumut Menuju Istana Negara

“Saya percaya, dengan masa proses pelatihannya selama ini, akan lancar dan sukses acara pengukuhannya besok sesuai dengan harapanya,” lanjut Muhammad Andry.

Adapun ke-70 calon anggota Paskibraka Sumut yang mengikuti diklat tersebut, sambung Andry, terdiri dari 36 laki-laki dan 34 perempuan.

“Tujuh puluh calon anggota Paskibra itu, berasal dari siswa-siswi SMK/SMA kabupaten/kota se Sumut yang diseleksi lebih dari 100 orang kemarin,” tutup Muhammad Andry. (Saferius/hm22)

Related Articles

Latest Articles