5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Beras Baru Tiba, Stok di Bulog Aman Hingga Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) mengklaim untuk stok beras aman hingga lepas Lebaran 2024. Saat ini stok beras di gudang Bulog ada sekitar 17 ribuan ton.

“Stok kita aman hingga habis lebaran. Ada 17 ribu ton di gudang kita,” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu pada Mistar, Kamis (7/3/2024).

Selain itu, Arif mengungkapkan saat ini pihaknya juga tengah membongkar stok beras sekitar 5 ribu ton. Bahkan kapal yang membawa stok beras juga sudah masuk lampu satu Belawan.

“Kapal ini membawa 10 ribu ton beras. Tinggal menunggu dokumen saja untuk bongkar barang. Dan, nanti di tanggal 17 an akan masuk lagi sekitar 20 ribuan ton. Jadi, stok beras di Sumut ini aman sampai lebaran ya,” ungkap Arif Mandu.

Baca juga: Pemalsuan Dokumen Beras, Bulog Sumut akan Lebih Seleksi

Sementara itu, untuk stok gula diungkapkan Arif juga cukup aman. Stok gula pasir di gudang ada sekitar 800 ton. Daging beku kerbau ada 6 ton. Lalu untuk minyak goreng ada sekitar 68 ribu liter dan tepung terigu ada 14 ton.

“Jadi secara umum untuk tiga bulan kedepan stok pangan Bulog Sumut aman ya,” pungkasnya.

Tercatat untuk beras yang ada di gudang Bulog ada sebanyak 17.236 ton dengan rincian beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) sebanyak 16.432 ton dan beras komersial sebanyak 90 ton. Lalu ada stok di luar gudang sekitar 713 ton. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles