29.7 C
New York
Friday, July 5, 2024

Beraksi Secara Acak, Empat Perampok Nasabah Bank Libur Tiap Minggu dan Sabtu

Medan, MISTAR.ID

Para pelaku perampok nasabah bank yang diamankan Dirkrimum Polda Sumut, rupanya memiliki hari libur. Komplotan Rudi Thusin (34) ternyata libur setiap hari Sabtu dan Minggu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono, kepada mistar.id Rabu (13/9/23). Kata Sumaryo, komplotan ini libur setiap hari Sabtu dan Minggu. Sementara Senin hingga Jumat beraksi seperti biasa.

“Mereka ini libur setiap hari Sabtu-Minggu. Sebab, aktivitas bank sepi pada hari itu. Sabtu-Minggu orang ini istirahat lah. Selebihnya beraksi seperti biasanya,” ujarnya.

Baca juga: Komplotan Perampok Nasabah Bank Antar Provinsi Ternyata Sudah Beraksi di 8 TKP

Kata dia, komplotan ini beraksi secara acak dari provinsi yang satu ke provinsi lain. Para tersangka juga sistemnya berpindah-pindah.

“Modus mereka ini acak, mereka berangkat dari Palembang. Juga ke daerah Jawa dan daerah Sumatera lainnya secara acak. Pokoknya setiap hari mereka bermain,” imbuhnya lagi.

Kini keempat tersangka, Umardi Saputra alias Umar, Rendi Marceleno, Hendra Saputra dan Rudi Thusin telah ditahan di Polda Sumut. Para tersangka dijerat dengan Pasal pencurian dan perampokan dengan ancaman hukum 9 tahun penjara. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles