2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Begal Resahkan Driver Ojol, ini Janji Kapolrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Angka kriminal di Kota Medan kian meresahkan masyarakat. Tidak dipungkiri tingginya angka kriminalitas didominasi oleh Begal sebagai pelaku. Pelakunya tidak segan-segan merampas harta milik korban seperti sepeda motor hingga nyawa. Keresahan ini disampaikan oleh sekelompok ojek online (ojol) yang merasakan langsung dampaknya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution kemudian memanggil Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda ke Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan guna membahas penanganan aksi kejahatan tersebut.

“Hari ini ada masyarakat dan perwakilan dari ojek online (ojol) yang berada di Kecamatan Medan Amplas. Tadi malam ketika saya keliling, mereka menyampaikan beberapa keluhan yang menitikberatkan kepada tugas dan fungsi dari pihak kepolisian,” ucapnya, Minggu (24/4/22).

Baca juga:Petinju Amir Khan Dirampok Begal Bersenjata

Dikatakannya, dominan masyarakat enggan keluar rumah karena takut menjadi korban begal. Begitu juga pelaku usaha rumah makan, mereka takut lantaran geng motor sudah mulai marak.

“Pemilik tempat makan bukan mengeluh sepi karena Covid-19, tapi karena aktivitas geng motor. Para driver ojol juga takut mencari nafkah saat dinihari. Ini harus kita selesaikan,” tegas menantu Presiden Joko Widodo ini.

Dijelaskannya, tujuan rapat tersebut juga untuk memberi masukan kepada Kapolrestabes Medan. Kalau bisa para pelakunya ditindak setegas-tegasnya. Apalagi saat ini sudah diperbolehkan mudik, jangan sampai masyarakat resah meninggalkan rumahnya.

“Pemko Medan siap mendukung dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian. Jangan sampai masyarakat yang menjadi garda terdepan. Apabila masyarakat sampai turun tangan, berarti ada yang salah dengan kita,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kombes Valentino mengaku akan segera menindaklanjuti semua keluhan tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya, namun hasilnya belum maksimal.

Baca juga:Jadi Korban Begal, Pasrah atau Melawan?

“Kami mohon maaf bila kinerja kami belum maksimal. Saya janji akan mengatur dan meningkatkan aktivitas teman-teman kepolisian dalam menindak tegas pelaku kejahatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Dirlantas Poldasu ini juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan aksi kriminal yang terjadi di Kota Medan ke nomor 081275851994.

“Nomor ini stand by 24 jam. Silahkan lapor ke nomor tersebut bila mengetahui adanya aksi kejahatan. Sebelumnya kita juga ada mengamankan 15 orang geng motor yang bersenjatakan klewang dan tongkat baseball. Kita juga berencana akan melibatkan para tokoh agama dalam memberikan pengarahan terhadap para pelaku yang dominan remaja ini,” tutupnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles