16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bawaslu Sumut Minta Laporan Tertulis Soal Logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias Ditemukan di Gudang Ilegal

Medan, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) angkat bicara terkait adanya logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias ditemukan di Gudang ilegal.

Diketahui distribusi logistik Pemilu 2024 ditemukan di salah satu gudang Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias yang diduga sebagai pendistribusian ilegal.

Komisioner Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu menjelaskan pihaknya tengah mengusut informasi terkait distribusi logistik di Kepulauan Nias.

Baca juga : Logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias Ditemukan di Gudang Ilegal, KPU Sumut: Itu Keliru dan Sesat

“Ya, sesuai yang telah disebutkan teman-teman media, masuk laporan tentang penumpukan logistik,” ujar Saut, Selasa (2/1/24).

Saut menegaskan pihaknya akan mengambil langkah-langkah dalam proses penyelidikan logistik Pemilu tersebut. Pertama, meminta klarifikasi dari Bawaslu setempat di Kepulauan Nias dan berkoordinasi dengan KPU Sumut serta pihak Kabupaten/Kota terkait.

“Kami (Bawaslu Sumut) meminta KPU untuk memberikan laporan tertulis mengenai keberadaan kotak suara yang ditemukan di salah satu Gudang warga itu,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles