9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Bawa Timnas U-16 Juara AFF, Bobby Berangkatkan Orang Tua Crespo Naik Haji

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Femas Aprian Crespo yang telah membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menjuarai Piala Asean Football Federation (AFF).

Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut berharap, keberhasilan yang diraih tersebut semakin memacu semangat pemain yang merupakan anak Medan asli tersebut.

Hal ini disampaikan Bobby saat menerima kedatangan Crespo di Balai Kota Medan, Selasa (23/8/22).

Baca Juga:Wali Kota Medan Bobby Nasution Cek Penerapan Prokes di Kesawan City Walk

Selain silaturahmi, kedatangan pemain kelahiran 15 Januari 2006 itu bersama kedua orang tuanya juga untuk menyampaikan kepada Bobby bahwa mereka merasa senang karena anak Medan bisa berkiprah dan membanggakan negara, terutama Kota Medan.

“Wah, ini luar biasa, usia muda dengan prestasi yang membanggakan. Semoga memotivasi anak muda lainnya untuk berprestasi. Kami yakin bahwa dukungan dan doa orang tua menjadi penghantar keberhasilan Crespo,” kata Bobby.

Pada kesempatan itu, kedua orang tua Crespo menceritakan bagaimana perjalanan anaknya hingga akhirnya bisa bergabung bersama Timnas U-16. Apalagi, Crespo menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Sumatera Utara tepatnya Medan.

Usai mendengar cerita itu, Bobby kemudian menanyakan apa yang menjadi keinginan dan harapan Crespo dan keluarga.

Baca Juga:Tim Tapanuli Raya Pecundangi Timnas Pelajar U-16 Skor 2-0

Ayu Fitriansih, ibu Crespo dan ayahnya Supri mengaku ingin bisa berangkat haji. Meski Crespo sudah berniat memberangkatkan orang tuanya pergi Umroh sesuai dengan kesanggupannya.

“Ya sudah, bapak, ibu dan Crespo, saya daftarkan dan berangkatkan haji ya. Ini ungkapan bangga saya karena pasti doa dan semangat tak pernah putus dari bapak ibu sebagai orang tua. Sehingga bisa membawa Crespo menggapai mimpinya,” ujar Bobby kepada orang tua Crespo.

Crespo dengan cepat langsung mengucapkan terima kasih kepada Bobby. “Alhamdulillah, terima kasih pak. Apa yang saya dapat dan raih hari ini semua karena doa orang tua saya,” kata Crespo sembari melihat kedua orangtuanya menangis lantaran mendapat hadiah naik haji dari Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Crespo juga menyampaikan harapannya agar lapangan bola yang berada tepat di samping Kantor Camat Medan Helvetia Jalan Beringin X bisa dibenahi.

Baca Juga:Juarai Piala AFF 2022, Tim U-16 Diundang Hadiri Upacara HUT RI di Istana

“Saya lahir di Medan Pak. Medan Helvetia. Dari kecil dulunya main bola di lapangan itu. Mudah-mudahan bisa makin bagus Pak. Jadi kawan-kawan bisa bermain bola di sana,” kata Crespo.

Sejalan dengan itu, Bobby mengaku bahwa saat ini pemko juga tengah membangun fasilitas olahraga di tiap kecamatan.

“Ya, kita memang lagi membenahi fasilitas olahraga di wilayah, termasuk Stadion Teladan dan Kebun Bunga. Nanti, kalau ada kesempatan, Crespo hadir juga biar kita sama-sama meresmikan lapangan yang di Helvetia. Mudah-mudahan kehadiran Crespo bisa jadi penyemangat,” pungkasnya. (rahmad/hm12)

Related Articles

Latest Articles