15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Banyak Pekerja Tak Masuk BPJS Ketenagakerjaan, Wali Kota Medan Minta Bantuan Influencer dan Konten Kreator

Medan, MISTAR.ID

BPJS Ketenagakerjaan masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. Meski ada banyak industri dan pabrik di Kota Medan, namun yang tercover BPJS Ketenagakerjaan hanya sebagian saja.

“Untuk itu, mohon bantuannya para Influencer dan Konten Kreator untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pekerja yang belum tercover BPJS ketenagakerjaan dapat tercover,” ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution saat bertemu Influencer dan Konten Kreator Kota Medan di rumah dinasnya, Kamis (6/7/23) malam.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Minta Pemkab Madina Terbitkan Perda Jaminan Kerja

Bobby menyebutkan, para pekerja yang tidak tercover malah meminta Pemko Medan untuk membayarnya. Namun memastikan permintaan itu tidak bisa disanggupi menggunakan APBD karena merupakan kewajiban perusahaan.

“APBD Kota Medan tentu kita fokuskan untuk pembangunan kota. Adapun pengerjaan yang dilakukan saat ini seperti perbaikan infrastruktur di Lapangan Gajah Mada Krakatau, tugu batas kota (Gapura), jembatan Sicanang serta jembatan yang ada di depan Kantor Wali Kota Medan, termasuk sejumlah drainase dan ruas jalan,” sebut Bobby. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles