18.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

Bantu Normalisasi Sungai Deli, Kodam I Bukit Barisan Turunkan 1000 Prajurit

Medan MISTAR.ID

Normalisasi Sungai Deli yang dicanangkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, mendapatkan dukungan dari Kodam I/Bukit Barisan (BB) dengan menurunkan 1000 prajurt untuk melakukan gotong-royong di sana.

Panglima Kodam I/BB Mayjen Mochamad Hasan, bersama Wali Kota Bobby Nasution menghadiri gladi resik jelang pelaksanaan Gotong Royong Bersih Sungai Deli di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Selasa (26/9/23) pagi.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Nasution Tinjau Banjir di Jalan Gatot Subroto

Gladi grasik ini turut dihadiri oleh Dandim 0201/ Medan, para OPD dan camat se-Kota Medan Sumatera Utara. Gladi resik guna memaksimalkan persiapan jelang gotong royong pembersihan Sungai Deli yang akan dilakukan Rabu (27/9/23) besok.

Kegiatan ini juga rencananya akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Kedatangan orang nomor satu di satuan Angkat Darat itu, sebagai bentuk dukungan dari TNI AD terhadap program Pemko Medan.

Baca Juga: Pemko Medan Matangkan Rencana Normalisasi Sungai Deli yang Dilakukan Pekan Depan

Rencananya kegiatan gotong-royong pembersihan Sungai Deli akan dilakukan selama 64 hari kerja. Dengan panjang 34,5 km Sungai Deli yang melintasi wilayah Kota Medan. Kegiatan pembersihan ini juga sebagai upaya untuk mengatasi persoalan banjir di ibukota Provinsi Sumatera Utara. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles