20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Bantu Anak Kurang Mampu, Beautify Indonesia Gelar Khitanan Massal di Medan

Medan, MISTAR.ID

Membantu anak-anak kurang mampu di wilayah Kota Medan, sebanyak 200 anak ikuti bakti sosial (baksos) khitanan massal yang digelar Klinik Beautify Indonesia yang berada di Jalan Zainul Arifin Medan, Minggu (9/7/23).

Founder Beautify Indonesia, dr Arya Tjipta SpBP-RE dalam kegiatan tersebut mengatakan khitanan massal tersebut sinergi Beautify Indonesia, Dinas Sosial dan Yayasan We Care, We Share dengan 200 peserta.

Menurutnya, jumlah ini lebih banyak dari khitanan massal yang rutin digelar Beautify Indonesia dengan jumlah lebih dari 100 peserta.

Baca juga : Khitanan Massal PWI Deli Serdang, Wabup Beri Hiburan ke Anak

“Peminatnya cukup banyak kali ini, terpaksa kita batasi karena jumlah tenaga medis dan tempat yang tidak memadai untuk pelaksanaan kegiatan,” jelas Dokter Spesialis Bedah Plastik ini.

Menurut dr Arya, kerjasama dengan Dinas Sosial ini dilaksanakan lantaran ingin berkolaborasi untuk mencapai jangkauan yang lebih luas.

“Kerja sama dengan Pemko Medan Melalui Dinas Sosial ini dilakukan untuk mencapai jangkauan yang lebih luas. Jadi tidak ada unsur politik disini. Murni dilakukan untuk masyarakat,” terangnya sambil menambahkan tidak ada kata muak untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Baca juga : Polres Batu Bara Gelar Donor Darah dan Khitan Massal, Kapolres: Mudah-mudahan Dapat Membantu

Dalam khitanan massal ini, juga melibatkan sebanyak 25 dokter bedah dan dokter PPDS dalam melakukan operasi.

dr Arya juga mengungkapkan selama 4 tahun khitanan massal menjadi kegiatan rutin Beautify Indonesia sudah sekitar 2.600 anak ikut menjadi peserta.

“Semoga bakti sosial ini bisa terus kita lakukan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga : IIK BPJS Ketenagakerjaan Gelar Khitanan Massal di Padang Sidempuan

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Medan, Khoiruddin Rangkuti mengatakan atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Beautify Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Ini pekerjaan yang sangat mulia dan bagus. Mudah-mudahan kedepannya Beautify Indonesia dan Pemko Medan bisa meningkatkan kolaborasi lebih bagus lagi. Mungkin tidak hanya sunatan massal, bisa operasi bibir sumbing, santunan fakir miskin dan anak-anak terlantar dan kegiatan sosial lainnya,” harapnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles