15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

2 Rumah Warga di Sigumpar Toba Terbakar

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 2 unit rumah warga di Dusun I Desa Nauli Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba hangus terbakar, Sabtu (8/7/23) malam.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Silaen, AKP RH Tampubolon membenarkan peristiwa kebakaran terjadi di wilayah hukumnya. Begitu informasi didapat pihak kepolisian dan masyarakat langsung memberikan bantuan memadamkan kobaran api.

Baca juga : Kebakaran Kawasan Rumah Penduduk, 2 Korban Ditangani Medis

“Kami langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi,” ujar AKP RH Tampubolon, Sabtu (8/7/23).

Ia mengatakan keterangan yang di dapat dari lokasi kejadian terjadi sekira pukul 01.00 Wib oleh pemilik rumah yaitu Poetra Sinaga)mengecek lampu listrik ternak bebek dan memberikan air minum ternak.

Setelah itu, Putra Sinaga kembali istirahat untuk tidur dan sekira pukul 02.00 Wib ia terbangun karena istri berteriak Api lalu langsung bergegas dari tempat tidur untuk menyelamatkan anak dan istrinya beserta pakaian dan ternak bebek miliknya sambil berteriak meminta tolong bantuan warga untuk memadamkan kobaran api.

Baca juga : Hasil Lidik Polisi, Kebakaran di Jalan Tanjung Permai Medan Sunggal Diduga dari Tabung Mesin Las

Mendengar adanya teriakan kebakaran, warga sekitar Dusun I Desa Nauli pun langsung membantu menyirami api tersebut supaya tidak merambat ke rumah yang lain.

Kapolsek menjelaskan keterangan dari pemilik rumah, karena kobaran api begitu besar sehingga sangat cepat merambat ke rumah sebelah kiri milik saudara Hinca Siagian yang terbuat dari papan ikut hangus terbakar.

Baca juga : Pihak Direksi RS Vita Insani Mangupa-upa Pasien Pasca Kebakaran

Mendapati adanya informasi kebakaran, dengan cepat empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung membantu masyarakat untuk melakukan penyiraman/pemadaman api hingga benar-benar padam.

Api sudah benar-benar padam dan sudah dipastikan titik api tidak ada lagi sekira pukul 03.45 Wib. Informasinya, diduga penyebab terjadi kebakaran berasal dari arus pendek/korsleting listrik. (tumbur/hm18)

Related Articles

Latest Articles