19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Atasi Perubahan Iklim, USU Gagas Webinar bersama BMKG

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan membahas mengenai persiapan pelaksanaan webinar yang akan mengusung tema-tema seputar perubahan iklim.

“Ini untuk persiapan pelaksanaan webinar antara BMKG dengan USU berkaitan dengan tema-tema perubahan iklim,” ujar Rektor USU Dr Muryanto Amin, Selasa (5/4/22).

Muryanto mengatakan, beberapa poin penting yang juga dibahas pada pertemuan itu diantaranya, tentang program magang di BMKG, kerja sama riset antara USU dengan BMKG, serta inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk membantu tugas-tugas di BMKG.

Baca juga:DPRD Siantar Gelar Rapat Paripurna Pengusulan Pelantikan Wali Kota

“Kita juga membahas mengenai program magang nanti di BMKG, kerja sama riset, kolaborasi riset, serta inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh BMKG untuk membantu tugas-tugas sehari-hari di BMKG,” ungkapnya.

Dalam rangka peringatan ke-72 hari meteorologi sedunia, pihak BMKG akan mengadakan seminar daring dan memilih USU sebagai tempat dilangsungkannya kegiatan ini.

BMKG menganggap bahwa USU merupakan pilihan yang paling tepat untuk mewakili civitas akademisi se-Sumatera Utara, karena webinar ini akan membahas seputar riset dan ilmu pengetahuan.

“Kami datang ke sini meminta Pak Rektor untuk bisa mengisi acara tersebut, karena acara akan dihadiri gubernur dan kepala BMKG,” ujar Kepala BMKG Wilayah I Medan Darmawan.

Baca juga:Produk Inovasi USU Resmi Diluncurkan

Oleh karena BMKG dan USU merupakan dua lembaga yang berkecimpung di ilmu pengetahuan, Darmawan berharap dengan diadakannya kegiatan ini nantinya kedua pihak dapat bekerja sama untuk memajukan mahasiswa USU dan masyarakat.

“Kita sudah sepakat membicarakan hal- hal yang urgen terkait kemajuan masyarakat di USU dan juga mahasiswa di USU,” sebutnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles