15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Atasi Genangan Air, Pemko Medan Bangun Drainase Sepanjang 790 Meter di Jalan RPH

Medan, MISTAR.ID

Guna mengatasi permasalahan genangan air di Jalan Rumah Potong Hewan (RPH) dan Manggaan 1, Kecamatan Medan Deli, Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan membangun sistem drainase sepanjang 790 meter di Jalan Rumah Potong Hewan.

Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan Topan Ginting mengatakan, sesuai dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas SDABMBK Kota Medan dituntut untuk bisa mengatasi setiap permasalahan genangan air dan saat ini sebagian telah rampung lewat pembangunana sistem drainase yang semakin baik.

Sejauh ini, kata Topan, air telah mengalirkan dengan cepat, salah satunya drainase di Jalan Rumah Potong Hewan (RPH), Kecamatan Medan Deli.

Baca juga: Atasi Permasalahan Banjir di Medan, Normalisasi Drainase Berkelanjutan Harus Konsisten

“Drainase tersebut kita bangun dengan beton pre cast model u-ditch, pengerjaannya saat ini sudah selesai dan berfungsi dengan baik untuk mengalirkan air,” kata Topan, Jumat (14/7/23).

Kedepannya, Topan berharap masyarakat bisa merawatnya dengan baik sehingga dapat berfungsi maksimal dalam mengatasi masalah genangan air yang ada di wilayah tersebut.

“Masyarakat harus merawat apa yang telah dibangun oleh Pemko Medan, karena itu semua untuk kepentingan masyarakat,” harapnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles