18.3 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Arena BMX Sumut Ditutupi Terpal, ISSI Sumut: Jaga Kualitas dari Hujan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Utara (Sumut) memberi penjelasan mengapa Arena BMX Dispora Sumut ditutup menggunakan terpal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sempat dianggap karena belum sepenuhnya rampung, Sekretaris Umum ISSI Sumut, Bessy Pane menjelaskan alasan arena BMX ditutupi terpal.

“Ya Alhamdulillah pertandingan BMX lancar, Sumut juga dapat medali. Jadi ya menjawab mengapa ada terpal di arena BMX ini, ini sebetulnya untuk menghindari apabila terjadi hujan, jadi terpal ini bisa menutupi gundukan tanah yang ada di track ini,” ujarnya kepada Mistar.id, Selasa (17/9/24).

“Kalau tidak di terpal dan hujan, tentunya ada merusak gundukan itu dan pertandingan tentunya tidak bisa berlanjung,” sambungnya.

Baca juga: Geluti Dunia Sepeda Sejak 2 Tahun, Aditya Soekarno Raih Emas BMX PON XXI

Menurut Bessy proses penutupan arena tersebut tidaklah sebentar. Oleh karena itu setelah pertandingan berlangsung, arena langsung ditutup untuk tetap menjaga kualitas.

“Ya menutup arena dengan terpal itukan tidak sebentar, apalagi cuaca kita tidak ada yang tahu, hampir setiap sore sudah hujan sampai malam,” ungkapnya.

Dirinya pun mengakui secara estetika arena yang ditutupi terpal memang kurang bagus, namun dirinya berdalih hal tersebut demi antisipasi.

“Kalau secara estetika memang iya kurang bagus, tapi ya ini juga untuk mencegah dan antisipasi, dan ini untuk pertandingan yang lebih baik,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles