16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Antisipasi Pemudik, Polisi Siaga di Pintu Masuk Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Untuk mengantisipasi masuknya pemudik, personil Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan di tiga titik pintu masuk Kota Medan, Jumat (24/4/20) sore.

Tiga titik lokasi check point yang dilakukan polisi diawal Operasi Ketupat Toba tahun 2020 itu yakni, Pos Diski di Jalan Medan-Binjai, Pos Green Hill Jalan Jamin Ginting Medan-Berastagi, dan Pos Rivera Jalan Medan-Tanjung Morawa.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar menjelaskan, di tiga titik lokasi itu, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, sekaligus memantau kendaraan yang hendak melakukan mudik.

“Kita meletakkan alat water barrier di badan jalan dengan model zig zag agar laju kendaraan dapat diperlambat, sehingga petugas lebih muda menyetop dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pribadi maupun penumpang yang datang maupun mudik,”jelasnya.

Dikatakannya, pemeriksaan itu dilakukan dengan rutin setiap hari guna memutuskan mata rantai penularan virus corona Covid-19.

“Kegitan ini kita lakukan dengan rutinitas setiap hari. Saat ini Pos penjagaan masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan akan rampung secepat mungkin malam ini ataupun esok hari,”pungkas Sonny.

Penulis: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles