17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Medan Sunggal Gelar Hunting Dini Hari

Medan, MISTAR.ID

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Candra Yudha didampingi Kanit Reskrim, AKP Suyanto Usman Nasution, beserta rombongan menggelar hunting terhadap sepeda motor tidak memakai plat nomor dan menggunakan knalpot racing.

Kegiatan yang juga memonitoring keberadaan kelompok geng motor ini digelar pada Sabtu (24/6/23) sekira pukul 03.00WIB hingga selesai di Jalan TB Simanjuntak, Jalan Ringroad, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Bunga Raya, Jalan Setia Budi dan Jalan Gatot Subroto yang termasuk wilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Sunggal.

Kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta perintah Kapolrestabes Medan tanggal 20 Juni 2023. Intinya tentang antisipasi kasus kejahatan jalanan, begal dan kelompok geng motor di wilkum Polsek Medan Sunggal.

Baca juga: Vidionya Viral di Medsos, Polsek Medan Sunggal Ringkus Pelaku Pungli

Kompol Candra mengatakan, ada 2 unit sepeda motor diamankan saat kegiatan hunting.”Tindakan yang dilakukan, setelah mendata identitas pengendara, kemudian introgasi,” sebutnya.

Sepeda motor yang ditahan yakni, Yamaha Nmax warna hitam tanpa plat milik warga Jalan Setia Budi dan Honda Vario warna ungu milik warga Jalan Sembada Pasar V.

Chandra menambahkan, selama berlangsungnya kegiatan, pengecekan situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (saferius)

 

 

Related Articles

Latest Articles