24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Anjing Pelacak Dikerahkan Guna Sterilisasi Kantor KPU Sumut

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan menggunakan Detasemen K-9 atau anjing pelacak dalam proses sterilisasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (14/12/23).

Aipda Sonny memimpin sterilisasi tersebut sebagai langkah untuk menjamin keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Dalam rangka sterilisasi lapangan, kami mengerahkan Detasemen K-9 atau anjing pelacak,” ujarnya.

Baca juga:Staf Ahli DPRD Pematang Siantar Masuk di DCT, KPU Sumut: Langsung Coret

Setiap ruangan dan area diinspeksi secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun risiko selama proses tahapan Pemilu 2024. Proses sterilisasi ini melibatkan unit anjing pelacak dan penggunaan metal detektor oleh petugas.

“Semua harus steril dan aman di lingkungan KPU. Kami mengerahkan anggota dan unit satwa ini untuk melakukan penyisiran guna meminimalisir segala potensi ancaman atau kejadian yang tidak diinginkan,” tambah Sonny.

Dia juga mengingatkan seluruh pihak terkait untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan hingga hari pemungutan suara.

Baca juga:Tidak Sediakan Surat Suara Braille, PPDI Taput Protes KPU Sumut

“Kami mengajak semua masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumut,” imbaunya. (khairul/hm16)

Related Articles

Latest Articles