13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Satgas Pangan Mabes Polri dan Polda Sumut Sidak Sejumlah Pasar di Medan, Harga Bawang Meroket

Medan, MISTAR.ID

Satgas Pangan Mabes Polri bersama dengan Polda Sumatera Utara (Sumut), melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Medan, pada Kamis (14/12/23) pagi.

Sidak lonjakan harga bahan-bahan pokok seperti beras, daging, ikan hingga sayur mayur dilakukan menjelang Natal 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2024 mendatang.

Tiara Sinaga, seorang pedagang bawang di Pasar Rakyat MMTC Medan, menyebut sampai hari ini terjadi lonjakan harga pada bawah putih dan bawang merah. Lonjakan harga tersebut bukan karena tingginya permintaan dari masyarakat. Namun, berdasarkan patokan harga dari agen.

“Permintaannya sedikit bang, tidak terlalu banyak lah. Cuma harga naik dari agen,” kata Tiara kepada mistar.id Kamis (14/12/23) pagi.

Baca juga: Jaga Stabilitas Harga, Menteri BUMN Minta Satgas Pangan Tindak Penimbun Beras

Hingga hari ini, kata Tiara, harga bawang merah per kilogramnya berada di harga Rp 31.000-an. Sementara harga dua hari sebelumnya Rp25.000.

“Harganya naik sekitar Rp6.000 gitu lah bang. Cuma permintaan sedikit,” sambungnya lagi.

Untuk bawang putih lanjut Tiara, dijual dengan harga Rp 34.000 rupiah per kilogramnya dari harga sebelumnya sebesar Rp 28.000. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles