11.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Angka Covid-19 Melonjak di Sumut, Poldasu Tingkatkan Operasi Yustisi dan Melakukan Penyekatan

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pelaksanaan Operasi Yustisi dengan penerapan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi massal untuk mengejar herd imunity.

“Saat ini terjadi peningkatan sangat tajam dari tanggal 5 Juli 2021 sebanyak 135 menjadi 256 naik kurang lebih 80-90 persen dengan kondisi saat ini terjadi penambahan konfirmasi Covid-19. Kalau kita tidak tangani dengan baik, maka akan terus terjadi lonjakan. Oleh sebab itu, Kapolres dan para Kabag Ops harus memperhatikan perkembangan saat ini,” kata Panca melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (7/7/21).

Ia juga menyebutkan, Kapoldasu telah menyampaikan agar para Kapolres dan Kabag Ops terus menggandeng TNI, Pemda, Dinas Kesehatan, tokoh agama, civitas akademik dan stakeholder lainnya, untuk bekerja bersama-sama dalam upaya mempercepat vaksinasi.

Baca Juga:Poldasu Siap Tindak Tegas Oknum Penimbun Obat Selama Pandemi

Sambung Hadi, Poldasu juga meminta setiap Polres yang memiliki wilayah perbatasan agar melakukan penyekatan termasuk Medan, Deli Serdang, Binjai, Belawan dan Sergai. Untuk wilayah yang ditetapkan PPKM Mikro lebih aktif untuk penanganan dan pencegahannya agar memiliki dampak yang signifikan mengurangi penyebaran Covid-19.

“Terus laksanakan semua kegiatan mulai Ops Yustisi pagi, siang, sore dan malam termasuk pengetatan jam operasional. Kemudian melakukan langkah-langkah terkait PPKM Mikro. Paling utama bagaimana kita mendatakan konfirmasi kasus Covid-19 ini, supaya cepat kita tangani,” terangnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles