12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Anak-Anak Difabel Unjuk Keterampilan di Arena PRSU

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah anak-anak difabel atau anak berkebutuhan khusus (disabilitas) mempertunjukkan keterampilannya ke pengunjung di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (9/7/23).

Kegiatan anak-anak ini didukung oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Menurut Kepala Dinas Sosial Provsu, Sri Suriani Purnamawati kegiatan anak-anak tersebut didahului dengan membaca Al Quran dengan brailer dibacakan oleh Abdul Rasyid dan saritilawah Khairunnisa (PPKS tuna netra, UPTD Sei Buluh Tebing Tinggi).

“Lalu ada persembahan tari dari UPTD Sei Buluh Tebing Tinggi dan puisi berjudul sekolahku oleh M Abbas Lubis serta menyanyikan ‘Jangan Menyerah’ dari seluruh gangguan anak dan lain sebagainya,” katanya pada wartawan.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Polres Samosir Bantu Anak Difabel di Simanindo

Dijelaskannya sebenarnya masih banyak lagi kemampuan dari anak-anak hebat tersebut. Namun, khusus hari ini anak-anak tersebut menampilkan kreativitasnya dalam hal kesenian.

“Jadi sebenarnya banyak lagi kemampuan mereka ya,” sebutnya.

Namun, sambung Sri yang terpenting adalah anak-anak tersebut telah memiliki kepercayaan diri untuk tampil. Ini merupakan kerja keras mereka bersama instruktur, tentunya dalam menimbulkan kepercayaan diri mereka bahwa mereka ada mereka bisa.

Baca juga: Nonton Film Tegar Bersama Anak Difabel, Edy Rahmayadi: Jangan Diskriminasi

“Bahwa mereka tidak dianggap memiliki kekurangan, justru kekurangan mereka adalah kelebihan dari mereka. Tentunya ini bukan hal yang mudah, karena kita harus memberi keyakinan bahwa kekurangan bukan suatu alasan atau halangan untuk mereka maju dan tetap eksis,” jelasnya.

Dengan penampilan para anak-anak difabel ini akan menjadi inovasi Dinas Sosial untuk bisa menyiapkan pelataran difabel untuk berkreasi dan berkarya seni. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles