14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Alhamdulillah, 6 Pasien Positif Covid Sembuh Di RS Adam Malik 

Medan, MISTAR.ID
Enam pasien positif virus corona atau covid-19 sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Selasa (7/4/20). Kini jumlah pasien yang sembuh sudah delapan orang.

“Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yang sembuh dari positif Covid-19 dari RS Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh,” ungkap Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri.

Untuk itu, Zainal pun mengucapkan terimakasih kepada semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penanganan pasien ini. “Semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama-sama,” harapnya.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali menyatakan negatif Covid-19.

Seperti diketahui, pasien RSUP Haji Adam Malik pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.

Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto, menyampaikan, pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat. Jumlah pasien terindikasi covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik memang banyak. 

Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit milik kementerian kesehatan ini. Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19.

“Bangga untuk semua Tim,” ujarnya.

Penulis : Saut
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles