14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Alasan Prajurit Harus Gelorakan Semangat Persatuan

Medan, MISTAR.ID

Kasdam I Bukit Barisan (BB) Brigjen Refrizal mengatakan jika prajurit harus mampu gelorakan semangat Persatuan.

Dalam sebuah kesempatan memperingati Hari Juang Infanteri (HJI) di Lapangan Benteng, Kota Medan, menyampaikan poin penting tersebut akan membuat prajurit kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Dalam momen ini, setiap prajurit harus mampu menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan, nasionalisme bangsa, bela negara dan cinta tanah air,” tegas Brigjen Refrizal, Selasa (19/12/23).

Dia juga mengingatkan, kebersamaan Prajurit Infanteri dengan rakyat merupakan cerminan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Baca juga: Pangdam I/BB Dimutasi, Mayjen TNI Irwansyah Gantikan Mayjen MS Fadhilah

Meski Korps Infanteri adalah korps yang terbesar di TNI Angkatan Darat, menurutRefrizal, tetap harus bekerjasama dan bersinergi dengan semua cabang sebagai bentuk mencapai kemenangan.

“Kebersamaan TNI-Polri dengan masyarakat dan unsur lainnya sangat dibutuhkan untuk mempercepat pemerataan hasil-hasil pembangunan. Kemudian untuk pengentasan kemiskinan, juga memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tutupnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles