28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

90 Club Volkswagen se Indonesia Ikut Jamnas di Medan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 90 club Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen (VW) Indonesia ke-52 berkumpul di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan sejak Sabtu hingga Minggu (19-20/8/23). Ada sekitar 120 unit mobil VW yang turut berpartisipasi dalam Jamnas ini.

Dikatakan Ketua Umum Volkswagen Sumatera Utara (Sumut), Heri Purwoko, Jambore Nasional ke-52 ini merupakan yang pertama kalinya digelar di luar Jawa dan Bali.

“Sebelumnya Jambore Nasional ini dilakukan di Yogyakarta pada tahun 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi baik antara club VW maupun club di luar VW khususnya di Sumut. Sebab selain dihadiri club VW acara ini juga dihadiri oleh club yang tergabung dalam Autonation (wadah paguyuban komunitas mobil di Sumatera Utara) dan komunitas mobil classic & retro se Sumatera Utara,” terangnya.

Baca juga : Wagub Sumut Juara Umum 5 di South Borneo Rally 2023

Untuk peserta sendiri, diungkapkan Heri paling jauh menggunakan unit dari Balikpapan, sedangkan yang datang tanpa unit dari Papua.

“Dalam.kegiatan ini, kita memperkenalkan beberapa wisata yang khususnya ada di Medan yaitu museum perkebunan dan juga museum Rahmad Syah. Sekaligus kita promosikan UMKM Sumut juga..Lalu ada juga kontes mobil yang memilih berbagai kategori spesial dari para pemilik Volkswagen,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles