13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

250 Praktek Dokter Gigi Mandiri Masuk ke Program BPJS Ketenagakerjaan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 250 praktek dokter gigi se-Kota Medan masuk ke program BPJS ketenagakerjaan. Ketua PDGI Medan, drg Ranu menyampaikan inisiatif kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan ini sudah dimulai dari tahun yang lalu

“Dengan MOU bernomor 02/PKS/PDGI-MDN/XII/2023 tertanggal 22 Desember 2023 ini mengenai dasar hukum jaminan sosial ketenagakerjaan serta manfaat akan pentingnya bagi dokter gigi se-Kota Medan yang diwadahi oleh PDGI Cabang Medan,” ujar saat memberi kata sambutan dalam acara bimbingan teknis di Gedung Plaza Mandiri kota Medan, Sabtu (2/3/24).

Lanjutnya, pihak PDGI Medan menargetkan 300 klinik dan praktek drg mandiri yang mengikuti program dasar, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Baca juga: Mulai 1 Maret, RSUD Tuan Rondahaim Bisa Terima Pasien BPJS Kesehatan

“Harapannya nanti untuk iuran kedua akan dibuatkan surat edaran kepada seluruh anggota PDGI Medan yang berjumlah sekitar 1.400 dokter gigi serta yang memiliki praktek pribadi adalah sejumlah 900 dokter,” tuturnya.

Untuk nominal iuran pertama dibayarkan oleh PDGI. Sedangkan iuran kedua dan seterusnya, diharapkan Ranu dapat dilanjutkan oleh masing-masing pemilik praktek.

“Untuk iuran selanjutnya, pemilik praktek dapat meningkatkan program. Misalnya menambahkan program Jaminan Hari Tua (JHT), bahkan Jaminan Perlindungan BPJS ketenagakerjaan,” tutupnya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles