11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

2.742 Pedagang di Kota Medan Sudah Divaksin Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Guna mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, vaksinasi terus digeber baik pada tenaga kesehatan, masyarakat, pelajar dan juga pedagang. Kini masyarakat juga bisa mendapatkan vaksinasi gratis di sejumlah fasilitas kesehatan maupun puskesmas di Kota Medan.

Dirut Perusahaan Pasar Kota Medan Suwarno mengatakan, total keseluruhan pedagang yang telah menerima vaksin tercatat 2.742 orang. “Sejauh ini, total keseluruhan yang telah menerima vaksin 2.742 orang. Dan, Jumat mendatang kita juga akan lakukan vaksinasi terhadap 500 pedagang yang berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru,” terangnya, Kamis (30/9/21).

Untuk percepatan capaian vaksinasi, pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan. “Supaya bisa mengadakan vaksinasi di lingkungan pasar yang sasarannya pedagang maupun karyawan PD Pasar,” sebutnya.

Baca Juga:Sertifikat Vaksin Syarat Masuk Mal Bisa Dilakukan Jika Vaksinasi di Medan Sudah Stabil

Tidak ada kendala dalam melakukan vaksinasi tersebut. Bahkan para pedagang sendiri yang meminta untuk mendapatkan vaksin tahap 1 atau 2. “Terkait uji coba menggunakan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar tradisional yang ada di Medan, kita masih belum lakukan. Namun kita terus memberikan sosialisasi agar masyarakat mendapatkan vaksin karena pandemi belum berakhir,” jelasnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional untuk para pedagang di Pasar Induk Medan sebanyak 1.400 dosis.

“Kita sudah di atas 40 persen yang dosis pertama dan sekitar 30 persen dosis kedua. Secara nasional target kabupaten kota itu 35 persen. Kita sampai saat ini akan terus menggalakkan vaksinasi agar level PPKM bisa segera turun,” kata Bobby Nasution. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles