17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

2.000 Lebih Pemudik Mendaftar Mudik Gratis dalam 2 Hari

Medan, MISTAR.ID

Baru 2 hari dilaunching, sebanyak 2.000 lebih masyarakat sudah mendaftar ke program Mudik Gratis yang diusung Pemko Medan. Hal itu dikatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat doorstop dengan wartawan usai kegiatan Gebyar Ramadhan di kantor Dishub Medan, Kamis (21/4/22) malam.

“Dalam program Mudik Gratis ini kita tidak memiliki target, dan menampung sebanyak-banyaknya masyarakat yang ingin mudik. Tentunya ini bukan hanya Pemko Medan, semua stakeholder berkolaborasi, salah satunya Bank Sumut,” ucap Bobby.

Dikatakannya, bahwa syarat Mudik Gratis tersebut hanya mendaftar. Namun syarat-syarat mudik lainnya seperti vaksin Booster tetap akan dijalankan.

Baca juga: Pemko Medan Fasilitasi Mudik Gratis, Catat Tanggalnya!

“Bila nanti ada masyarakat yang ingin mudik tapi belum vaksin, akan kita fasilitasi vaksinasi dan jadwalnya akan keluar. Pastinya harus sesuai dengan anjuran pemerintah dalam melakukan mudik,” ujarnya.

Bobby mengungkapkan, masyarakat yang ingin Mudik Gratis tidak harus warga Kota Medan, melainkan masyarakat yang bekerja di Kota Medan. Namun juga meliputi mereka yang bekerja di Kota Medan akan dibawa pulang ke kampung halamannya sesuai rute yang sudah ditetapkan.

“Semua dananya berasal dari support seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan. Nanti kita lihat berapa banyak Bank Sumut bisa membantu, dan sama-sama dengan Pemko Medan untuk bisa melaksanakan Mudik Gratis ini,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles